Terhitung angka wisman yang datang untuk berlibur dengan tetap bisa terhubung dengan dunia digital terbilang besar. Mereka didominasi oleh kaum muda atau generasi milenial yang menginginkan wisata nyaman dan bisa membagikannya melalui media sosial. Hal ini juga menjadi kesempatan promosi bagi pariwisata Indonesia. judi online
Menpar Arief Yahya menjelaskan, revolusi teknologi informasi digital pada bidang pariwisata yang dikenal dengan Pariwisata 4.0 telah dan akan terus membawa perubahan yang signifikan dalam penyelenggaraan kepariwisataan. Pemerintah akan meningkatkan kualitas dari fasilitas pendukung sektor pariwisata ini.
Generasi milenial dari SDM mempromosikan pariwisata Indonesia
”Perubahan
ini tidak hanya menciptakan berbagai peluang, namun juga berbagai
tantangan bagi pariwisata pada setiap pilar kepariwisataan Indonesia
dalam mencapai tujuan yakni
mensejahterakan masyarakat Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya saat diwawancarai di Gedung Sapta Peson, pada Senin (18/9/2018).
Menurut Menpar Arief Yahya, agar berhasil dalam penerapan sebuah teknologi membutuhkan kehadiran unsur kunci lainnya seperti sumber daya manusia (SDM) atau humanware, hubungan kerja atau kolaborasi, dan berbagai informasi yang membuat teknologi tersebut dapat bekerja dengan baik.
mensejahterakan masyarakat Indonesia,” kata Menpar Arief Yahya saat diwawancarai di Gedung Sapta Peson, pada Senin (18/9/2018).
Menurut Menpar Arief Yahya, agar berhasil dalam penerapan sebuah teknologi membutuhkan kehadiran unsur kunci lainnya seperti sumber daya manusia (SDM) atau humanware, hubungan kerja atau kolaborasi, dan berbagai informasi yang membuat teknologi tersebut dapat bekerja dengan baik.
Pariwisata 4.0 diminati generasi milenial
Salah
satunya para milenial sebagai SDM yang berperan penting dalam
menyongsong Pariwisala 4.0, terutama dalam kehadirannya di media sosial
untuk membuat destinasi wisata digital yang ada di seluruh Indonesia
menjadi viral. Destinasi wisata ini tentunya juga merupakan favorit
generasi milenial yang instagramable dengan fasilitas digital seperti
free wifi dan lainnya.
Untuk memenuhi kebutuhan wisman akan pariwisata 4.0 yang berbasis digital ini, Kementrian Pariwisata Indonesia menghadirkan destinasi untuk The Flashpacker. Wisata ini memiliki tempat yang indah, mendukung untuk diabadikan, dan tersedia fasilitas yang memadai, seperti Canggu dan Ubud. Selain itu, bagi generasi milenial yang memiliki budget liburan terbatas bisa mencoba The Glampacker yang tidak kalah indahnya.
Untuk memenuhi kebutuhan wisman akan pariwisata 4.0 yang berbasis digital ini, Kementrian Pariwisata Indonesia menghadirkan destinasi untuk The Flashpacker. Wisata ini memiliki tempat yang indah, mendukung untuk diabadikan, dan tersedia fasilitas yang memadai, seperti Canggu dan Ubud. Selain itu, bagi generasi milenial yang memiliki budget liburan terbatas bisa mencoba The Glampacker yang tidak kalah indahnya.



:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2351191/original/026851800_1536120965-WhatsApp_Image_2018-09-04_at_18.15.03.jpeg)
:strip_icc():format(jpeg)/kly-media-production/medias/2335936/original/088168200_1534765208-Menpar_Arief_Yahya.jpg)





No comments:
Post a Comment